Pages

Selasa, 18 Januari 2011

Tanpa seleksi pemain Persib masuk Timnas

Rank News : Jalur untuk masuk dalam dan lolos dalam seleksi u23 ternyata tidak hanya melalui satu jalur, terbukti dari tiga kali seleksi yang dilakukan pemain dari persib masuk tanpa ada seleksi.

Dias Angga Putra masuk dalam daftar 25 pemain ke Pra Olimpiade yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, kemarin. Padahal, pemain 21 tahun ini tak mengikuti tiga tahap seleksi pada 7-17 Januari 2011. Persib juga meloloskan Johan Yoga.
“Dias tak terpantau. Padahal, ia sebenarnya pernah beberapa kali masuk seleksi timnas, seperti untuk timnas U-17,” kata asisten pelatih timnas, Widodo C Putro.
Menurut Widodo, pemanggilan Dias sangat unik. Berawal ketika pelatih Alfred Riedl menyaksikan lewat layar kaca laga Liga Super Indonesia (ISL) antara Persib melawan tuan rumah Bontang FC, Minggu 16 Januari 2011.
“Permainan Dias sangat bagus saat itu, sehingga Alfred merekomendasikannya,” lanjut Widodo. “Apalagi, timnas kekurangan pemain di sektor kiri. Dias sangat bagus untuk posisi bek sayap kiri.”
Sebelumnya, tiga pemain juga tak usah bersusah payah ikut seleksi. Kiper Kurnia Meiga dan striker Yongki Aribowo (Arema) serta sayap Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC) lolos tanpa seleksi karena kemampuannya telah teruji saat mengikuti pemusatan latihan timnas senior ke Piala AFF 2010.
Sedangkan Johan Juansyah (Persijap Jepara), Mahadirga Lasut (Sriwijaya FC) dan Immanuel Wanggai juga tak harus ikut seleksi. Cuma, tiga pemain in diproyeksikan untuk Timnas SEA Games 2011.
Dari 25 nama pemain Timnas Pra Olimpiade, Riedl memasukkan tiga kiper, enam pemain belakang, 10 gelandang dan enam penyerang. Satu pemain belakang tambahan mungkin akan diisi oleh pemain keturunan Belanda, Ruben Warbanaran yang sedang dalam proses naturalisasi.
“Para pemain yang terpilih ini belum baku, masih mungkin ada perubahan. Penampilan mereka akan terus dipantau dan dimatangkan di Liga Indonesia. Para pelatih juga akan memberikan masukan jika ada pemain yang bagus lagi,” tutur Widodo.
Para pemain yang dipanggil untuk timnas Pra Olimpiade akan masuk pemusatan latihan pada 24 Januari 2011. Setelah TC hampir sebulan, Timnas akan diciutkan menjadi 18 pemain.
Timnas Pra Olimpiade akan menjalani laga perdana melawan Turkmenistan pada 23 Februari 2011 di Jakarta. Lalu dijamu Turkmenistan pada 9 Maret 2011.

Rank News

Sumber : aksibintang.com

0 komentar:

Posting Komentar