Pages

Rabu, 05 Januari 2011

Madrid menempel ketat Barcelona

Rank News : MADRID -- Real Madrid terus menempel ketat Barcelona di klasemen sementara La Liga. Pada duel derby melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Selasa dinihari, El Real membawa pulang tiga poin. Pasukan Jose Mourinho mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2.


Tiga gol Real dipersembahkan oleh pemain andalannya, Cristiano Ronaldo (dua gol) dan Mesut Oezil. Satu dari tiga gol yang dihasilkan Real berasal dari titik putih yang dieksekusi sempurna oleh Ronaldo. Sedangkan dua gol balasan Getafe dicetak oleh Dani Parejo dan Pedro Mosquera.

Real menyambut hangat kemenangan ini lantaran Real sempat dibuat panik setelah Alvaro Arbeloa diganjar kartu merah oleh wasit pada 10 menit menjelang laga usai. Hasil positif ini juga semakin memperketat persaingan Real dengan Barcelona. Dengan koleksi 44 poin, Tim Catalans terus membayangi El Barca yang memimpin klasemen dengan 46 poin.

Yang menarik pada laga kemarin adalah tampilnya Kaka. Setelah dibekap cedera selama enam bulan, pemain asal Brasil itu akhirnya masuk ke lapangan hijau pada menit 75. Bagi Mourinho kehadiran Kaka tetap menarik perhatian penonton.

"Kaka telah pulih dari cedera, namun pemulihan fungsionalnya adalah hal yang berbeda. Dia masih belum mencapai potensi penuh. Kedatangannya kembali jelas adalah berita bagus untuk Real Madrid, untuk Liga sepak bola Spanyol dan juga dunia," katanya.

Dia memuji Kaka yang sudah bisa bermain lepas. "Dia adalah pemain super yang belum benar-benar bermain di Spanyol, karena praktis ia menghabiskan satu tahun dengan kondisi terluka dan enam bulan benar-benar kian parah cederanya. Dia siap untuk bermain selama 15 menit sekarang, ia akan dapat bermain 20 menit melawan Levante, 25 melawan Villarreal, dan secara bertahap ia akan sembuh dengan cara ini."

Mourinho terlihat sumringah usai pertandingan. Pelatih asal Portugal ini menyebut skuadnya tak berkonsentrasi total sepanjang pertandingan. "Biasanya kami lebih berkonsentrasi, lebih kompak dan kali ini kami malah memberikan banyak ruang terhadap musuh. "Tim saya harus bertahan lebih baik dan saya tak terlalu menyukai mereka hari ini," katanya seperti dilansir Reuters.

Pada babak pertama, dia sudah optimis Real bakal menang besar. Namun ternyata prediksinya meleset karena Getafe mampu bangkit. "Saya sungguh menilai laga ini begitu aneh, di awal laga, nampaknya kami akan bisa menang dengan skor 3-0 atau 4-0, namun kemudian di akhir babak pertama kami kehilangan kendali. Kami akhirnya memang mendapatkan tiga angka, memang hal seperti inilah yang perlu selalu kami lakukan hingga musim berakhir," kata Mourinho. (int)

Rank News

0 komentar:

Posting Komentar