Pages

Minggu, 16 Januari 2011

kalahkan Malaga, barca Tetap di Puncak

Rank News : Pertandingan barcelona melawan Malaga yang terjadi pada dinihari tadi di now camp telah menghasilkan kemenangan  telak atas barcelona (4-1), dua gol disumbangkan lewat permainan cantik yang diperlihatkan david villa  (17/01).

Tanda-tanda kemenangan Barca pada laga ini sudah muncul sejak menit-menit awal pertandingan. Di menit ke 8, mereka sudah mampu membuka keunggulan mereka melalui gol Andres Iniesta. Gol yang sangat cantik, tanpa mengontrol bola terlebih dahulu, Inesta langsung menyambar bola dari luar kotak penalti hasil umpan Dani Alvez dari sisi kanan tersebut.
Hanya berselang 10 menit dari gol tersebut, Blaugrana kembali membuat Malaga yang belum bisa menemukan jalan untuk bangkit kembali terpuruk. Berawal dari kesalahan pemain belakang Malaga, Xavi mengirimkan bola kepada Lionel Messi yang langsung memberikan through pass cantik kepada David Villa di sisi kiri. Villa kemudian dengan mudah menaklukkan kiper tim tamu, Sergio Asenjo.
Malaga perlahan mencoba menemukan kembali permainan mereka, perlahan tapi pasti mereka berbalik menyerang tuan rumah. Sementara bintang Barca, Lionel Messi, meski tak menyumbangkan gol dalam laga ini, ia kembali berperan dalam gol ketiga Barca di menit ke-36.
Messi dengan jeli mengirimkan umpan terobosan kepada Iniesta yang berlari ke jantung pertahanan tim tamu. Meski Iniesta gagal memanfaatkan umpan tersebut, karena sontekannya masih membentur Asenjo. Namun, bola muntah mengarah kepada Pedro Rodriguez yang langsung mengubah kedudukan menjadi 3-0. Skor itu sendiri juga tak berubah hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua Josep Guardiolla terlihat seperti mengendurkan serangan anak asuhnya. Hasilnya Malaga mampu memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke 68 melalui tendangan bebas spektakuler Duda. Tendangannya menyusur deras ke sudut kiri gawang Victor Valdes yang hanya bisa memandangi bola saja tanpa mampu berbuat apa-apa.
Asa untuk bangkit mengejar ketertinggalan menaungi Malaga usai gol tersebut, mereka kembali lagi berani keluar menyerang tuan rumah. Sayang El Barca bukanlah tim yang mudah begitu saja kemasukan. Rapatnya duet Carles Puyol dan Gerard Pique di lini pertahanan juara bertahan itu tak mampu ditembus tim-tim lain apalagi Malaga.
Terlalu asyik menyerang, lini belakang Malaga kembali lengah dan mampu dimanfaatkan Xavi untuk mengirimkan umpan kepada David Villa yang tak terjaga di jantung pertahanan tim tamu. Kembali dengan mudah Villa memperdaya Asenjo untuk membawa Barca kembali menjauh 4-1, dan menggandakan golnya dalam laga ini. Dua gol yang ia cetak tadi malam menambah pundi-pundi golnya menjadi 14 gol musim ini, terpaut 4 gol dari yang dicetak Messi.
Skor 4-1 ini tak berubah hingga laga usai, dan Barca kembali kokoh di tahta klasemen. Hal itu tak lepas pula dari hasil laga sebelumnya, Real Madrid yang membuntuti mereka hanya meraih hasil seri saja melawan Almeria.

Rank News
Sumber : aksibintang.com

0 komentar:

Posting Komentar