Pages

Rabu, 13 April 2011

Ronaldo Sukses Mengantarkan Madrid ke Semifinal Champions

Rank News : Bintang paling bersinar Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang sekarang menggenapi kemenangan besar timnya atas Tottenham Hotspur dalam dua laga perempat final Liga Champions. Ronaldo mencetak gol semata wayang kemenangan Madrid atas tuan rumah Spurs di White Hart Lane, Kamis dinihari WIB, 14 April 2011. Mantan penyerang Manchester United ini juga mencetak gol di leg 1 saat Madrid menang 4-0 atas Spurs. Ini menjadi gol keenam CR7 di Liga Champions musim ini sekaligus meramaikan persaingan pencetak gol terbanyak. Top scorer sementara masih dipegang striker Barcelona, Lionel Messi dengan 9 gol. Gol Ronaldo seolah melengkapi sukses Madrid lolos ke semifinal. Pasalnya, Madrid selalu tertahan di babak 16 besar pada enam musim sebelumnya. El Real kali terakhir menjejak babak semifinal pada Liga Champions 2003 atau tujuh musim lalu.Gol di menit 50 ini tak lepas dari blunder kiper Spurs, Heurelho Gomes. Kiper asal Brasil ini tampak terkejut dan tak menyangka Ronaldo akan melakukan tendangan jarak jauh. Tendangan agak melintir dari CR7 sebenarnya sempat menyentuh dua tangan Gomes di depan dadanya dalam posisi agak melakukan blok kepada bola. Tapi, bola malah melenting dan masuk ke gawangnya sendiri. Padahal, posisi Gomes agak ke depan dan tak seharusnya bola masuk.
Seperti di babak I, kali ini pertandingan juga berlangsung seru. Kedua tim saling bergantian menyerang. Setelah terciptanya gol Madrid itu, Spurs mendapatkan peluang emas di menit 58. Sayangnya, sundulan Roman Pavlyuchenko hanya melambung tipis di atas mistar Iker Casillas.
   
Pada menit 63, striker pengganti Spurs, Jermain Defoe melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung, Casillas masih bisa menepisnya dengan susah payah.

Kaka yang masuk menggantikan Cristiano Ronaldo juga mendapatkan peluang emas di menit 67. Tendangan Kaka dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Gomes dengan bahunya.

Giliran sayap kiri Madrid, Marcelo melakukan tendangan chip dari ujung kotak penalti pada menit 78. Gomes sudah berdiri agak ke depan, tapi tendangan Marcelo hanya melambung tipis.

Semenit kemudian, sayap Madrid, Esteban Granero yang menggantikan Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning. Peluang terakhir didapatkan Spurs pada menit 87. Tapi, tendangan melengkung Rafael van der Vaart hanya tipis di atas pojok gawang Madrid. Sampai tambahan waktu 3 menit, hasil 1-0 untuk Madrid tak berubah.

Dengan hasil ini, Madrid menggenapi agregat 5-0 atas Spurs. Madrid akan bersua rival bebuyutan Barcelona di semifinal pada 26/27 April dan 3/4 Mei 2011.

sumber : vivanews.com

Rank News

0 komentar:

Posting Komentar