Pages

Kamis, 10 Februari 2011

Cara mudah memposting Blog lewat Hanphone

Beberapa tahun yang lalu sering kita hadapi dunia teknologi mobile cepat menjadi lebih terintegrasi dengan alam semesta Internet. mungkin kita kdang sering marah dan kesal bahwa teknologi mobile tidak bisa bersaing dengan kebutuhan ultra-geek. Hanya beberapa tahun kemudian, teknologi mobile telah maju ke titik di mana mengunjungi website yang sederhana seperti eBay adalah permainan anak-anak.
Hari ini Anda dapat mengecek jadwal penayangan film, email video klip dan gambar (diambil dengan ponsel itu sendiri) ke teman dan keluarga Anda, dan Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Fring untuk chatting dengan teman-teman IM Anda tanpa menggunakan satu menit waktu ponsel Anda. Sekarang Anda dapat moBlog dengan Blogger.

Salah satu kemajuan yang relatif terbaru internet mobile merupakan fenomena yang dikenal sebagai "Moblogging," atau mobile blogging.
Cara ini bekerja tergantung pada platform blogging yang Anda gunakan, tetapi umumnya melibatkan pengiriman pesan teks atau email ke alamat tertentu, dan pesan yang secara otomatis akan diarahkan ke blog Anda sebagai update instan. Mengapa ada orang yang ingin blog dari ponsel mereka? Jika Anda mempertimbangkan kemungkinan, sudah cukup jelas bagaimana ini bisa berguna.

    * Pos update ke blog saat Anda sedang hiking jejak Appalachian.
    * Update keluarga Anda dengan foto mobile Anda dan teman-teman Anda di Spring Break (atau mungkin tidak ...)
    * Wartawan Investigasi langsung dapat mempublikasikan berita ke blog berita sebelum orang lain.
    * Publikasikan snapshot dari bahwa UFO ke blog Anda sebelum FBI bisa menyita ponsel Anda.

Kemungkinannya hanya dibatasi oleh imajinasi Anda sendiri.
Cara Posting Untuk Blogger Dengan Cell phone Anda

Banyak website yang menyediakan fungsionalitas ponsel mengharuskan pengguna ponsel untuk memiliki rencana data mahal untuk account ponsel mereka. Namun, Google menemukan cara untuk menyediakan semua pengguna ponsel dengan kemampuan untuk moBlog dengan tidak lebih dari pesan teks. Namun, jika Anda memiliki data plan, Google juga menawarkan kemampuan untuk mengirim konten bahkan lebih, termasuk gambar, ke blog Anda hanya dengan posting email Anda ke akun email Blogger khusus.

Langkah 1 - Pendaftaran Untuk Sebuah Blog Mobile

Mengatur telepon Anda untuk moBlog dengan Blogger adalah sangat sederhana. Pertama, Anda hanya perlu mengetikkan teks atau email pesan "REGISTER" ke go@blogger.com dari ponsel Anda. Dalam kasus saya, saya punya rencana data, jadi saya menggunakan Yahoo Go untuk mengirim email ke Blogger.


Dalam waktu hampir tiga puluh detik mengirimkan email, saya menerima respon berikut kembali dari Blogger.

 


Beberapa detik setelah menerima respon ini, saya menerima respon kedua dengan nama blog baru saya dan kode klaim. Kode ini adalah bagaimana Anda dapat menghubungkan perangkat ini khusus dengan blog yang Anda suka.
 
Langkah 2 - Aktifkan Blog Mobile Anda Dengan Klaim Token

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan kode untuk mengklaim blog baru Anda. Untuk melakukan hal ini, bisa pada setiap komputer biasa (bukan perangkat mobile Anda) dan go.blogger.com kunjungi. Di sisi kanan halaman Anda akan menemukan ini Daftar Di daerah.


Masukkan kode klaim Blogger yang hanya dikirim melalui email kepada Anda, masukkan kode manusia di bawah ini, kemudian klik lanjutkan.
 
Langkah 3 - Konfigurasi blog yang ada sebagai blog mobile Anda

Jika Anda mengirimkan "REGISTER" perintah dengan alamat email yang sama yang Anda gunakan untuk mendaftarkan blog yang ada dengan Blogger, sistem akan mengenali bahwa Anda memiliki blog lain, dan menyediakan anda dengan pilihan untuk menghubungkan perangkat mobile Anda dengan orang-orang blog.

Blog baru ditetapkan untuk perangkat mobile anda contohnya adalah owlnut631, tetapi pada layar ini, Blogger mengakui bahwa anda telah tiga blog lain dan menawarkan pilihan untuk mengubah di mana posting mobile anda diterbitkan. Akhirnya, saya klik "Pindah ke Konten Lebih baik," dan anda sudah selesai dengan pendaftaran dan mengatur proses.

Jika Anda tidak memiliki blog lain, maka Anda dapat menyimpan blog Blogger default yang diciptakan untuk anda sebagai blog baru mobile Anda. Juga, jika Anda mengirimkan "REGISTER" perintah dari alamat email yang berbeda, Anda harus masuk ke blog mobile Anda dan memodifikasi "Mobile Device" setup ditampilkan pada halaman Dashboard Blogger.
Cara Membuat Blog Mobile Post

Sekarang account mobile sudah diatur untuk meneruskan posting ke blog yang benar, semua yang perlu Anda lakukan adalah membuat posting! Jika Anda mengirim Pesan Instan ke go@blogger.com untuk membuat posting Anda, prosedur ini cukup sederhana. Teks MMS Anda ketik menjadi pos. Jika Anda mengirim email dari telepon Anda, Anda memiliki sedikit lebih fleksibel.

Jika Anda mengirim email dari ponsel Anda ke go@blogger.com, subjek menjadi judul posting, tubuh menjadi pos itu sendiri, dan Anda bahkan dapat menyisipkan gambar seperti yang Anda lakukan dengan sebuah blog biasa. Untuk menguji itu, aku mengirimkan email berikut ke go@blogger.com.
Setelah mengirim dari email, hanya dalam beberapa detik anda menerima konfirmasi kembali dari gateway Blogger yang posting berhasil. Anda mungkin tidak percaya diposting begitu cepat, tapi pasti cukup, ketika anda cek blog anda, anda menemukan posting ibawah ini contohnya :

 Mempostingkan sesuatu ke blog ternyata tidak sesulit yang kita kira, kalau anda memperhatikan dan mengikuti langkah-langkah di atas anda bisa sesegera mungkin mempostingkan apasaja dan di manasaja anda mau, selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar